cara mengatasi asam lambung tanpa obat

cara mengatasi asam lambung tanpa obat

cara mengatasi asam lambung tanpa obat - Saat asam lambung kita mendadak naik menuju kerongkongan maka bisa menimbulkan rasa sakit atau rasa nyeri pada dada sehingga akan sangat mengganggu aktifitas

cara mengatasi asam lambung tanpa obat

Tapi untuk npenyembuhan,  kita tidak hanya harus mengkonsumsi obat asam lambung dari dokter karena hal ini masih tergolong penyakit gangguan ringan yg bisa saja diatasi dengan cara yang lainnya.

Sebenarnya obat-obatan untuk mengatasi nyeri didada yang diakibatkan asam lambung sangatlah banyak, sehari-hari kita sering melihat dipinggir-pnggir jalan mulai dari minimarket, apotek atau bahkan toko obat-obatn yang sangat sering kita lihat. Tetapi alangkah baiknya untuk kita memulai membiasakan  mengurangi sedikit demi sedikit mengkonsumsi obat-obatn tersebut, karena denganpengkonsumsian dalam jangka panjang menyebabkan efek yang tidaklah bagus. Untuk itu mulailah untuk brlalih pada cara alternatif yang lain.

Dibawah ini beberapa cara yang insya alloh bisa mengatasi gangguam asam lambung :

Pisang

Manfaat dari buah yang satu ini sangatlah besar manfaatnya, tidak hanya kandungannya yang sangat bergizi pisang juga bisa menjadi penawar untuk mengatasi gangguan pada asam lambung

Buah ini adalah sebagai antasida yang sangat alami yang bekerja pada pelapis dinding perut dan saluran pencernaan yang khasiatnya bisa menahan iritasi oleh asam lambung

Tapi satu hal yang perlu kita perhatikan, tidak semua yang menderita asam lambung diharuskan mengkonsumsi pisang sebagai alat pencegah dan pereda nyeri, karena beberapa kasus buah pisang bukan menjadi alternatif pereda malah menjadikan rasa nyeri pada asam lambung semakin terasa bertambah.

Kunyit

Obat tradisional yang sudah sangat turun temurun untuk dikonsumsi sebagai penawar bagi penderita gangguan pada asam lambung.

Cara pembuatannya yang sangat mudah dan sedrehana akan bisa untuk kita biasakan sebagai cara alami yang mampu mengatasi asam lambung. Hanya dengan satu ruas kunyit yang sudah dicuci bersih  dan dicincang lalu direbus dengan air mendidh kurang lebih 15 menit setelah itu lalu angkat dan saring air hasil rebusan kunyit kedalam gelas, air hasil rebusan inilah yang kita minum dengan harapan bisa menjadi penawar pada gannguan asam lambung yang sering mengganggu aktifitas kita sehari-hari.

Jahe

Penggunaan menkonsumsi jahe dengan takaran yang sesuai dan pas pada porsinya sanatlah benar dalam hal menjadi penawar asam lambung, tapi satu hal yang harus diperhatikan takarannya tidak bolaeh kurang dari 3 gram perhari.

Belum banyak yang meneliti kegunaan dan khasiat jahe sebagai pereda asam lambung, ajan tetapi ini adalah obat yang sudah turun temurun sejak lama mampu menjadi penawar nyeri pada dada akibat asam lambung

Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menycampurkan pada setiap masakan yang beresiko mampu meninggakatkan gangguan pada asam lambung.

cara mengatasi asam lambung tanpa obat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Ciri Penyakit Ginjal Dan cara Pencegahannya

Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Cara Mengobati Penyakit Thalasemia Secara Alami